Beranda | Artikel
Wanita Penghuni Neraka (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 30 April 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Rekaman video: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Wanita Penghuni Neraka

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Tausiyah: Wanita Penghuni Neraka

Sebagian orang ketika mendengar tema ini, “Wanita Penghuni Neraka”, mereka memiliki berbagai macam asumsi dengan tema ini. Yang pertama, kenapa hanya disebutkan wanita? Yang kedua, kenapa yang selalu dibicarakan adalah perkara neraka ataupun surga, apakah di dalam Islam tidak mengajarkan ajaran yang lain kecuali membicarakan surga atau neraka? Kemudian, ada yang berasumsi yang lain, bahwasanya temanya terlalu memvonis seakan-akan wanita adalah makhluk yang selalu salah dan selalu keliru, padahal di antara wanita juga ada yang mulia dan utama. Maka, asumsi-asumsi tersebut terhadap tema ini, tidak mengapa orang berasumsi demikian.

Kenapa kita mengangkat tema “Wanita Penghuni Neraka“, salah satu sebabnya adalah berdasarkan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, diriwayatkan oleh Imam Bukhari, dari ‘Imran bin Hushain radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

اطَّلَعْتُ فِي الْجَنَّةِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا الْفُقَرَاءَ وَاطَّلَعْتُ فِي النَّارِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَاءَ

“Aku melihat ke dalam surga, maka kebanyakan penghuni surga adalah orang-orang fakir. Dan aku melihat ke dalam neraka, maka kebanyakan penghuni neraka adalah para wanita.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, dari ‘Imran bin Hushain radhiyallahu ‘anhu juga, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ أَقَلَّ سَاكِنِي الْجَنَّةِ النِّسَاءُ

“Sesungguhnya penghuni surga yang paling sedikit adalah para wanita.”

Dalam lafadz yang lain, juga riwayat Imam Bukhari. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

يَا مَعْشَرَ النِّسَاءِ تَصَدَّقْنَ وَأَكْثِرْنَ الاسْتِغْفَارَ ، فَإِنِّي رَأَيْتُكُنَّ أَكْثَرَ أَهْلِ النَّارِ

Dan tema ini nantinya akan membicarakan siapa saja yang ditegaskan di dalam Al-Qur’an ataupun di dalam hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tentang wanita-wanita yang dimasukkan ke dalam neraka Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mari kita simak ceramah agama ini sebagai jalan tazkiyatun nufus bagi diri kita, saudara dan keluarga kita, dan saudara Muslimin seluruhnya.

Download Tausiyah: Ustadz Ahmad Zainuddin – Wanita Penghuni Neraka

Ayo download ceramah agamanya dan bagikan tautan ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ untuk menyebarkan kebaikan ini. Semoga bermanfaat bagi Muslimin dan kita pribadi sebagai amal shalih, Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/6703-wanita-penghuni-neraka-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/